Halo

4/03/2019 12:06:00 AM


Hi apa kabar?

Rasanya sudah cukup membuat blog ini membusuk begitu lama dengan tidak lagi menulis. Saya ingin kembali menulis. Bukan untuk siapa-siapa. Tapi untuk diri saya sendiri.


Bicara tentang 'diri sendiri', ada satu masa dimana saya begitu tidak mengenal diri saya sendiri. Bukan apa-apa. Tapi seperti segala yang saya kerjakan bukan untuk diri saya lagi. Semua menyangkut orang lain.

Iya saya pernah di masa itu. Kelam sekali. Tapi saya tidak pernah mencoba untuk menghilangkannya. Saya membiarkan segala perasaan negatif itu ada. Membiarkan segalanya berenang-renang di kepala saya. Hingga saya tersadar dan kembali menjadi netral.

Percaya atau tidak, ada satu masa dimana untuk berpikir netral saja merupakan sebuah keistimewaan. Tidak usah muluk-muluk untuk terus berpikir positif. Karena saya benar-benar tenggelam pada lautan pikiran negatif.

Masa itu saya sebut dengan baby blues.

Masa transisi dari seorang perempuan mandiri menjadi seorang istri hingga menjadi seorang ibu memang memiliki tantangan tersendiri bagi saya. Tidak mudah. Banyak pergolakan. Namun semua dapat terlewati.

Mungkin nanti saya akan banyak bercerita kembali disini. Doakan yaa, semoga saya bisa konsisten❤️

See other stories

0 comments