Content Placement

Menjejaki Indahnya Lombok dengan Batik Air

2/15/2017 03:42:00 PM


sumber: quincivillas.com

Apa yang terbesit di benakmu ketika mendengar kata Lombok? Lombok bukan hanya terkenal dengan cabainya saja. Sekarang, Lombok telah menjelma menjadi tempat wisata yang ramai di kunjungi wisatawan. Dan uniknya, kamu akan jarang sekali menemukan kendaraan bermotor di sini. Jadi, jika kamu berencana liburan ke sini . Katakan selamat tinggal pada polusi kendaraan.

Siapapun setuju jika pergi secara spontan memang menyenangkan dan mendebarkan, namun tetap saja, pergi secara spontan pun perlu persiapan. Seperti menentukan waktu keberangkatan. Lombok sebenarnya mudah dicapai dengan maskapai penerbangan manapun, salah satunya adalah Batik Air. Dengan Batik Air kamu bisa terbang dengan nyaman dan liburan tanpa takut biaya membengkak.

Transportasi
Kamu bisa terbang ke Bali, dari Bali kamu melanjutkan perjalanan menggunakan kapal ferry, dengan biaya Rp.49.000 untuk penyebrangan biasa dan Rp250.000-RP300.000 untuk kapal cepat dari pelabuhan Bai. Agar kondisi tubuhmu kembali prima dan dapat melakukan liburan secara maksimal, maka kamu bisa langsung memesan penginapan dua hari sekaligus. Pilih penginapan murah di sekitar senggigi. Karena dari Senggigi, kamu bisa langsung menyebrang ke tiga gili. Jadi, lebih hemat bukan?

Penginapan
Jika kamu berencana liburan di bulan Juni, Juli, Desember, dan Januari, kamu harus memesan penginapan jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan penginapan nyaman dengan harga yang pas. Senggigi juga menawarkan tempat wisata yang sudah mulai ramai dengan sajian kuliner dan tempat yang pas untuk berwisata.



Sewa Mobil
Jika kamu berencana untuk berkeliling Lombok, kamu bisa menyewa mobil, namun tentu dengan harga yang cukup mahal di bandingkan Bali. Hal ini karena kendaraan bermotor masih jarang di Lombok. Namun, semua akan terbayar dengan informasi yang kamu terima dari tour guide. Kamu juga bisa mendatangi tempat-tempat yang jarang di datangi wistawan. Jadi, liburanmu tak hanya seputar pantai saja.

Wajib kamu bawa!
Lombok memang mengandalkan wisata pantainya seperti Tanjung Aan, Pantai Mawun, Pink Beach, Tanjung Ringgit, dan masih banyak lainnya. Hal ini menyebabkan cuaca di Lombok akan sedikit panas layaknya pantai. Dan tentu panas yang menyengat dapat membuatmu tidak nyaman. Jadi, jangan lupakan untuk membawa tabir surya,, topi dan kacamata hitam. Jangan lupa juga untuk membawa after sun yang mengandung lidah buaya untuk meredakan panas di kulitmu.

Bawa Uang Cash
Mesin ATM masih belum tersedia di beberapa spot wisata di Lombok ini. Jadi, siapkan uang cash yang cukup untuk menyewa spead boat jika kamu hendak menyebrang ke Tiga Gili, membeli camilan, makan siang, dan sebagainya, jadi kamu tak perlu repot bolak-balik ke ATM dengan jarak yang cukup jauh.


Gunakan Pakaian yang Sopan
Penduduk Lombok mayoritas merupakan suku Sasak yang beragama Islam kuat, dan sangat menjaga norma sosial. Jadi, meskipun Lombok merupakan wisata pantai, namun kita tetap harus menjaga norma dengan tidak berpakaian terlalu terbuka.

Hiburan Malam
Apa lagi yang menyenangkan berada di pantai? Ya, suasana hiburan malam di temani alunan music dan deburan ombak akan sangat memberikan kesan berbeda untuk kamu. Kawasan Senggigi akan menampakan keramaiannya di atas pukul 9 malam. Banyak café dan tempat nongkrong menghadap kelaut yang bisa kamu singgahi dan menghabiskan waktu bersama teman. Ini pula yang menjadi alasan mengapa liburan bersama teman akan semakin menyenangkan.

Jika, tak ingin berada di Senggigi, Gili Trawangan pun tak kalah menyenangkan di malam hari, untuk bisa menikmati wisata malam di Gili Trawangan, kamu harus mulai menyebrang dari sore hari dan bermalam di pulau, karena pesta di Gili Trawangan, akan berlangsung dari tengah malam sampai pagi hari.

Jadi, siap berpesta dan menikmati indahnya wisata Lombok dengan Batik Air? Segera cek Tiket Batik Air di Traveloka sekarang dengan mengunjungi websitenya di https://www.traveloka.com/batik-air atau unduh aplikasinya di google play atau app store.


See other stories

2 comments

  1. lombok memang indah dan belum banayk turis shg kita bisa leluasa menikmati keindahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak tira, ayoooo ke lombok! Hihihi:)

      Delete