My Life's Journal

Cerita Tentang Bandung: #1 Tentang Rindu

11/08/2015 09:37:00 AM

dokumentasi pribadi: Jalan Braga


Percayakah kamu bahwa rindu tidak memerlukan jarak ?

Saya masih disini, berpijak di atas bumi Parahyangan. Juga masih menghirup dalam-dalam udara dingin yang dapat membekukan tulang. Namun entah mengapa rindu itu datang membuncah. Tumpah ruah ke dalam sebuah rasa yang sepertinya enggan untuk saya lepaskan. 

“Setelah ini, kamu mau Kemana?”

Cepat atau lambat kelak saya pasti akan meninggalkan kota ini. Namun siapa yang mengira bahwa rindu itu bergelanyut manja, juga dengan tidak sopannya merongrong jiwa. Hati kecil saya berbisik, ‘Sanggupkah kelak kamu meninggalkan, Bandung?’

Bandung memang baru mengisi satu tahun perjalanan hidup saya, namun satu tahun yang telah saya lalui bukan sekedar satu tahun biasa. Satu tahun berlalu dengan berbagai peristiwa yang mendewasakan juga menempa diri saya. Begitu sentimental juga sakral.  Hingga rasanya saya bertumbuh bersama kota ini.

Rindu memang tak memerlukan jarak kan?

Katakanlah saya teramat posesif dengan kota ini. Jika memang begitu, kelak saya ingin mengenang Bandung sebagai salah satu kota istimewa dalam hidup saya. Hingga satu tahun ke depan, semoga rindu ini terus hidup hingga saat itu tiba. Saat dimana saya akan benar-benar meninggalkan kota ini. Satu hal yang harus diingat; Jangan pernah berubah ya, Bandung!
 


See other stories

12 comments

  1. Suka dengan ceritanya tentang Bandung. Sejuk~

    ReplyDelete
  2. Ughh. ..keren keren, puitis sekali.
    Jadi penasaran sama 'pengalaman selama di Bandung kayak gimana', di tulis dalam bentuk cerpen ditambah dokumentasi kecil-kecilan pasti seru tuh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salaam Raafi,
      Wah boleh juga tuh sarannya, hatur nuhun udah blog walking yaaa :D

      Delete
    2. Wa'alaikum salam Rafi. Duh, namanya samaan ya..

      Delete
    3. Ahaha iya, tos dulu lah kalo begitu :D

      Delete
  3. Tiap kota punya para perindunya, yang selalu setia mengenang malu, senyum yang tersembunyi dibalik kenangan itu. Ya kota itu :)

    Eh kak,nih ada tips belanja online murah dan gampang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salaam yoga,
      Oke siap meluncur ke tkp :D
      Trims udh blog walking yah ;)

      Delete
  4. Bandung yang sejuk. Hampir sama dengan kota saya tumbuh besar, Bogor. Tapi namanya juga dampak pembangunan. Sekarang kota saya itu makin panas alias hareudang. Tapi ... mencoba hidup jauh dari kota kesayanganmu, akan mengajarkan banyak hal. Tetap semangat dan nikmati waktu yang kamu punya. Cheers.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salaam Cha,
      Bener bgt, terkadang kita harus berpindah dr zona nyaman yah, suatu saat nnti saat saya meninggalkan bandung :')
      Btw trims ya udh blog walking :D

      Delete