Arsenal's Supporter

The Power of Goonerettes

9/11/2013 10:05:00 PM


“We are more than just a team, we’re family! We are Goonerettes Arsenal Indonesia Supporter Depok”



Halo semua, salam olahraga!
Aku pengen cerita tentang komunitas futsal perempuan nih (narsis dikit gpp yah, hihihi). Oke jadi gini, pada awalnya aku tergabung di komunitas Arsenal Indonesia Supporter Regional Depok (AIS Depok). Nah komunitas AIS Depok ini merupakan kumpulan orang-orang yang men-support Arsenal baik cowo (gooners) maupun cewe (goonerettes). Kegiatan AIS Depok banyak, mulai dari Nonton Bareng  (NONBAR) tiap match Arsenal, futsal, dll.
Pada awalnya di AIS Depok itu cuma ada futsal buat cowo, mereka rutin latihan seminggu sekali. Karena semakin banyak cewe-cewe kece yang men-support Arsenal akhirnya kami memutuskan untuk membuat sebuah komunitas futsal buat cewe yg suka arsenal atau biasa disebut dengan goonerettes. 

 futsal pertama kali :))
 

Futsal Goonerettes AIS Depok pertama kali yang dateng cuma ber-5 itu juga dibela-belain pada dateng, kalo engga dimulai pasti gak akan mulai ini futsal. Minggu pertama, minggu kedua, yg dateng masih tetep itu lagi itu lagi. Sampe-sampe kami sering ngebujuk goonerettes lain untuk ikut futsal bareng hingga mulut berbusa. Sebenernya goonerettes sih banyak, tapi kendalanya itu ngumpulin goonerettes buat futsal. Mungkin jarang kali yah ditemuin cewe yg suka futsal.
Aku juga sih awalnya gitu, aku gak punya basic futsal sama sekali. Duh jangankan futsal, yang namanya olahraga aku termasuk lemah dan engga begitu minat. Tapi karena awalnya aku cuma mau olahraga dan mau fun futsal aja, hingga sampe sekarang jadi keterusan cinta banget ama futsal (yah walaupun passing, shooting, dribbling pun masih harus belajar. Yg penting cinta aja dulu hihihi).
Latar belakang dibentuk tim futsal Goonerettes juga karena ada undangan turnamen JFL yang diikuti AIS se-Jabodetabek. Jadi kita bener-bener dikasih waktu sedikit buat preparing tim. Buat persiapan JFl, kami ikut sparing pertama kali. Yaitu lawan Barcelona Ladies Depok (aku lupa nama tim nya apa). Sparing pertama kami melawan Barca Ladies, menang. Menanggung malu! Hahaha. Kami dibantai abis-abisan, aku lupa skornya berapa. Tapi yang jelas kalah banyak deh (males nginget kisah pedih kaya gitu).
Tapi berkat sparing pertama kali itu, yah seenggaknya kami tau seberapa kekuatan dan kelemahan tim kami. belum punya jam terbang yang banyak, itu sih kendalanya. Hingga akhirnya turnament JFL itupun tiba, dan dari 5 match yang kita ikuti, 1 diantaranya menang dan sisanya kalah hahaha. Tapi seenggaknya gak jadi juru kunci, lumayan kan buat yang baru memulai futsal hahaha (pembelaan).
Sekarang alhamdulillah udah banyak sparing yang kami ikuti, hasilnya bervariatif kadang menang kadang kalah. Semakin banyak sparing/turnament yang kami ikuti semakin banyak kami belajar. Semakin banyak jam terbang bertanding futsal semakin terbentuk mental, kekompakan, dan rasa kedekatan satu sama lain.
“Bagi aku pribadi, bermain futsal bukan sekedar mencari prestasi pribadi. Tapi gimana bisa percaya ke satu team. Karena gak mungkin bisa main sendiri, tapi bermain dengan team. Bukan buat menang sendiri, tapi kemenangan team. Dan bukan buat kepentingan sendiri, tapi kepentingan team.”

GOONERETTES AIS DEPOK BISYA BISYA!!!

See other stories

0 comments