My Life's Journal

Ramadhan Kali Ini

8/12/2013 09:32:00 PM


Ramadhan memang telah berlalu, tapi ramadhan kali ini amat berkesan bagi ku. Allah telah memberikan beribu kenikmatan dan keberkahan di Ramadan 1434 H ini. Pertama, aku telah diberikan nikmat panjang umur hingga aku masih merasakan nikmatNya di usia ku yang ke-22 tahun pada 11 Juli yang lalu. Dan tanpa sadar kini aku telah menginjak di usia yang seharusnya sudah matang dalam berfikir maupun bertindak. Semoga Ia selalu membimbingku dalam mengarungi “Kehidupan Dewasa” ini.
Which of your Lord’s blessings would you deny?
Kedua, alhamdulillah aku telah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus sebagai  Guru Pendamping Khusus di salah satu sekolah Islam Inklusif di Jakarta. Disaat banyak orang yang masih mencari pekerjaan setelah mereka lulus kuliah, alhamdulillah sebelum aku lulus aku telah mendapat perkerjaan.
Which of your Lord’s blessings would you deny?    
Ketiga, alhamdulillah aku telah lulus sidang skripsi dengan nilai A dan lulus tepat waktu selama 4 tahun. Rasanya segala pengorbanan selama pembuatan skripsi terbayar setelah mendapatkan nilai A. Dan pengorbanan kuliah pulang pergi Depok-Rawamangun yang telah kujalani selama hampir 4 tahun terbayar lunas setelah mendengar kata “Lulus” saat yudisium.
Lulus kuliah adalah pencapaian tertinggi di dalam hidup ku saat ini. Entahlah aku seperti berhutang dengan orang tua ku yang telah berkorban banyak demi kuliahku. Dengan lulus tepat waktu, mungkin tidak dapat membayar segala pengorbanan yang telah mereka lakukan untukku. Namun setidaknya aku melihat kebahagiaan dan kebanggaan di wajah mereka melihat anaknya telah menapaki setitik pencapaian di dalam hidupnya untuk menjadi sarjana. Dan beribu nikmatNya yang tidak dapat kusebutkan satu per satu.
Which of your Lord’s blessings would you deny?
Even I’m a sinner, but Allah never stop giving His grace in my life. O’Allah I just wanna thank for all of Your blessings in every single step in my life. You guide me when I in wrong way, You caring me when no one cares in me, You give me a lot of lessons so I could learned to be stronger.  
“My sins, burneded me heavily, but when I measured against Your Grace, O’Lord, Your Forgiveness me out greater.” –Imam Syafii-
Ramadhan memang selalu memiliki keberkahan tersendiri. Kini ramadhan telah berlalu, dan berganti Syawal. Semoga kita dapat dipertemukan dengan ramadhan-ramadhan berikutnya, dan semoga keberkahan dan ridho Allah selalu menyelimuti hidup kita,aamiin! :”)

See other stories

0 comments